FutureHeadline

Daarul Rahman Sembelih 10 Sapi, 47 Kambing

Laporan: Rahmat Tarmuji
Momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H begitu terasa di Pondok Pesantren Daarul Rahman, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari. Di Mana, selain menyembelih puluhan hewan kurban, pihak yayasan juga menggelar berbagai macam perlombaan.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Daarul Rahman, Hj Qonita Luthfiyah merasa bersyukur jumlah hewan kurban yang disembelih setiap tahunnya mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah setiap tahun meningkat, ini menunjukkan semangat berkurban para santri juga meningkat,” ujar Qonita kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, di tahun ini pihaknya menyembelih 10 ekor sapi dan 47 ekor kambing. Hewan kurban itu berasal dari para wali santri yang kemudian penyalurannya diberikan kepada panti asuhan dan warga sekitar ponpes.

Dirinya berharap, dengan berkurban dapat meningkatkan dan mengasah keihklasan berkurban serta menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.

Sebelum melaksanakan penyembelihan hewan kurban, pihak ponpes menggelar berbagai macam kegiatan untuk menyambut Hari Raya Idul Adha. Kegiatan dimulai dengan puasa tarwiyah, pengajian, perlombaan, puasa arafah, takbir keliling hingga nyate bareng bersama 1.150 santri.

Kepala SMPIT Daarul Rahman, Abdul Majid Ma’ruf mengungkapkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan merupakan agenda rutin tahunan.

“Anak-anak antusias dalam mengikuti berbagai macam kegiatan. Kami berharap, kegiatan kurban ini dapat meningkatkan rasa ketaqwaan, keimanan serta rasa hormat dan cinta kepada orang tua seperti taatnya Nabi Ismail kepada orang tuanya Nabi Ibrahim,” pungkasnya. n

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button