Rumah Didi Ludes Terbakar

0
141
Yayan Arianto

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Kebakaran hebat melanda sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Kupu RT 01 RW 03 Kelurahan Rangkapan Jaya Kecamatan Pancoran Mas, Selasa (29/8) dinihari. Diduga penyebab kebakaran dikarenakan korsleting listrik. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta.

“Iya betul kebakaran rumah terjadi pukul 01. 40 WIB. Pemilik rumah bernama Pak Didi. Setelah dapat kabar, kami langsung menurunkan dua mobil pemadam dan 8 personel Unit Pemadam Kebakaran UPT Cinere ke lokasi kejadian,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Yayan Arianto.

Ia menambahkan pihaknya tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 01.55 WIB atau lima belas menit kemudian. “Kami langsung lakukan pemadaman serta mengevakuasi penghuni rumah serta barang berharga mereka,” katanya.



Dirinya menuturkan dalam waktu tidak lebih setengah jam akhirnya api berhasil dipadamkan pihaknya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan korban luka. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 Juta,” tuturnya.

Pada saat kejadian, lanjutnya, seluruh penghuni rumah terlelap tidur. Namun pemilik rumah terbangun dan melihat api yang sudah menjalar di dalam rumahnya.
Melihat api, pemilik rumah langsung selamat kan diri dan membangun kan penghuni lain.

“Seluruh barang di ruang tamu rumah mulai dari sofa, lemari dan barang elektronik lainnya hangus terbakar,” tutupnya.

Kebakaran tersebut sempat membuat warga sekitar rumah korban terbangun. Melihat api, masyarakat bahu membahu memadamkan api. Hal ini dilakukan agar api tidak merambat ke rumah lain.

“Saya mengimbau kepada warga agar selalu mengecek penggunaan listrik di rumah. Sebelum tidur, dimatikan saja barang-barang elektronik seperti TV atau yang lain. Kadang colokan kabel barang elektronik masih terpasang yang bisa membahayakan,” tandasnya.nNur Komalasari

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here