UI Wisuda Ribuan Mahasiswa

0
178

Beji | jurnaldepok.id
Universitas Indonesia mewisuda 8481 mahasiswa program Pendidikan Diploma/Vokasi, Sarjana hingga Doktoral semester genap tahun akademik 2016/2017. Prosesi wisuda berlangsung sejak Jumat hingga Sabtu (26-27 Agustus). Untuk tahun ini tercatat ada 2012 lulusan yang menyabet predikat cumlaude.

Sedangkan untuk wisuda sesi kedua Pascasarjana, sebanyak 3074 lulusan yang terdiri atas 360 lulusan Program Profesi, 398 lulusan Program Spesialis, 2.150 lulusan Program Magister dan 166 lulusan Program Doktor akan di wisuda.

Wisuda sesi ketiga diikuti oleh 2440 lulusan yang terdiri atas 860 lulusan program Sarjana Paralel, 280 lulusan Sarjana Ekstensi dan 1300 lulusan Program Pendidikan Vokasi.



Upacara wisuda merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan akademik di UI dan momentum UI untuk mempersembahkan sumber daya manusia yang berkualitas sebagai bagian dari kekuatan bangsa Indonesia setelah selama beberapa waktu membentuk diri di UI untuk menjadi bagian dari masyarakat Indonesia yang berkualitas. Pengalaman yang didapatkan selama menempuh studi di UI akan menjadi bekal dalam berkiprah di masyarakat luas.

Rektor Universitas Indonesia Muhammad Abis mengatakan UI mengkonsolidasikan semua potensi yang dimiliki guna bertransformasi menjadi PTN BH yang mandiri dan unggul menuju unggulan di Asia Tenggara.

“Berbagai upaya kami lakukan antara lain pembangunan sarana dan prasarana, peningkatan budaya riset dan inovasi, peningkatan kapasitas SDM Universitas dan perluasan kemitraan di tingkat Internasional,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengungkapkan dana abadi atau endowment fund yang berhasil terkumpul hingga saat ini adalah berjumlah Rp. 1.572.900.000.

Para alumni hingga mahasiswa maupun masyarakat dapat berpartisipasi di dalam meningkatkan Dana abadi.

” Dana Abadi UI ini merupakan dana yang dihimpun dan hasil investasinya akan digunakan untuk mendukung serta meningkatkan kualitas seluruh elemen di UI,” tutupnya.nNur Komalasari

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here