PS-HTA Makin Mesra

0
453
Pradi Supriatna&Hendrik Tangke Allo didampingi istri terlihat mesra saat menghadiri suatu acara di halaman Balikota Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Konstelasi perpolitikan di Kota Depok kian hari kian hangat. Meski pilkada Depok masih di ujung lautan, namun para elite politik di Kota Depok nampaknya mulai membangun komunikasi secara intens.

Hal itu pula lah yang tergambar dari Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna (PS) dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo (HTA). Di mana, kedua pemimpin muda itu terlihat semakin mesra saat tampil di berbagai kesempatan.

Pemandangan tersebut seolah menunjukkan banyak kesamaan di antara mereka berdua dan tidak menutup kemungkinan akan berduet pada Pilkada Depok 2021. Namun, baik Pradi maupun HTA masih malu-malu untuk berkata jujur terkait kedekatan mereka berdua.



“Kalau kami dekat dengan ketua-ketua partai itu sesuatu hal yang wajar, karena dalam rangka mensinergikan berbagai pandangan yang bisa dituangkan dalam pembangunan di Kota Depok,” ujar Pradi kepada Jurnal Depok usai membuka Open Turnamen KTI CUP ke IX di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Minggu (27/8).

Wakil Walikota Depok periode 2016-2021 ini pun mengatakan, bahwa sesungguhnya perbedaan-perbedaan yang tidak begitu prinsip dapat dicarikan dengan cara membangun komunikasi kepada siapapun termasuk ketua partai.

Terkait hubungannya dengan HTA, Pradi masih malu-malu untuk mengungkapkannya. Ia mengatakan bahwa dirinya berhubungan dengan siapapun karena hal itu menyangkut kepentingan Kota Depok.

“Kalau komunikasinya bisa dua arah kan bisa lebih nyaman lagi, terlebih posisi beliau (HTA,red) sebagai Ketua DPRD yang memang di dalam perencanaan dan penyiapan program-program tentu berbicara dengan teman-teman dan palu nya ada di Ketua DPRD, kami rasa sangat strategis untuk kami,” paparnya.

Dikatakannya, tujuan berpolitik tidak ada yang tidak baik, akan tetapi memiliki tujuan yang baik. Dirinya juga menapik jika akan berduet pada Pilkada 2021.

“Masih terlalu pagi, masih sangat terlalu pagi,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo. HTA, begitu ia disapa akrab mengungkapkan, bahwa di dalam politik sah-saha saja jika dirinya dekat dengan politisi termasuk dengan Pradi Supriatna.

Hendrik juga masih malu-malu menyatakan isi hatinya terkait kedekatannya dengan pendamping Mohammad Idris itu.

“Enggak lah, masih terlalu jauh. Hubungan kami biasa saja, enggak ada yang special. Kalau terlihat sering bersama kan itu baik, kan memang kami harus bersama-sama untuk membangun Depok ini,” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengatakan bahwa saat ini dirinya masih ingin fokus di DPRD sebagai wakil rakyat yang mampu memperjuangkan hak-hak rakyat.

“Politik itu kan cair, saya tidak mau terburu-buru menyatakan ia atau tidak. Saya masih ingin fokus dulu mengabdi kepada masyarakat,” terangnya.

Kebersamaan dan kemesraan PS-HTA sering terlihat pada momen-momen kepemerintahaan baik dalam HUT Kota Depok, HUT RI, Rapat Paripurna maupun agenda kepemerintahan lainnya. Bahkan, mereka berdua sering tampil di tengah-tengah masyarakat yang sengaja mengundang mereka berdua. n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here