PNJ Latih Guru PAUD IT

0
382

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) menggelar pelatihan komputer dan internet kepada guru PAUD se Kecamatan Pancoran Mas. Hal itu dilakukan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat yang dimotori oleh para dosen Program Studi Teknik Telekomunikasi jurusan Teknik Elektro.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 25 orang, kegiatan ini kami lakukan setiap tahun dengan titik lokasi berbeda. Kegiatan ini dilaksanakan oleh para dosen dan mahasiswa yang jumlahnya mencapai 15 orang,” ujar Anik Tjandra, Ketua Pelaksana kepada Jurnal Depok, kemarin.

Kegiatan yang dilangsungkan di SMK Wiraniaga, Pancoran Mas, dilaksanakan selama satu hari penuh. Dalam kesempatan itu para peserta dilatih cara mengoperasikan program MS Word, Excell dan Internet.



“Kami berharap dengan pelatihan ini mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan di bidang teknologi khususnya komputer, agar mereka juga mudah dalam mengerjakan tugas-tugasnya. Terlebih saat ini sudah online, mayoritas memang masih belum bisa cara menghidupkan atau mematikan laptop, jadi kami latih dari dasar,” paparnya.

Ketua Himpaudi Kecamatan Pancoran Mas, Tri Wahyuningsih menyambut baik pelatihan komputer dan internet kepada guru PAUD di wilayah kerjanya.

“Ini sangat bagus dan kami butuhkan, begitu banyak kepedulian pihak-pihak tertentu terhadap guru PAUD untuk meningkatkan kualitas dan SDM terlebih guru PAUD yang ada di wilayah kami. Ketika kami ditawari program ini oleh PNJ, kami langsung menyambut baik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa pelatihan tersebut sangat dibutuhkan oleh para guru PAUD. Terlebih, kata dia, masih banyak guru PAUD di wilayahnya yang gagap teknologi (Gaptek). Pihaknya mencatat ada sekitar 45 PAUD yang tergabung dalam Himpaudi Kecamatan Pancoran Mas dengan jumlah guru sebanyak 180.

Dikatakannya, pelatihan terkait IT baru pertama kali dilakukan. Namun, pihaknya juga telah memprogramkan kegiatan tersebut dan hanya berlangsung beberapa bulan saja dikarenakan terkendala waktu.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya para guru PAUD yang ada di wilayah Pancoran Mas, dan mampu membantu guru-guru agar bisa mengerjakan tugas yang berhubungan dengan IT, mengingat teknologi saat ini semakin canggih,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here