PDIP Jaring Cagub Jabar

0
228
Hendrik Tangke Allo

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan bahwa partainya tengah menjalankan proses penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk pemilihan kepala daerah Jawa Barat.

“Proses penjaringan masih dilakukan di tingkat DPP, belum tahu ada berapa nama. Kami di DPC sifatnya menunggu perintah, apapun yang nanti ditetapkan oleh partai kami siap untuk memenangkannya,” ujar Hendrik kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, segala sesuatu bisa terjadi di pilgub Jabar, termasuk nantinya PDI Perjuangan akan berkoalisi dengan partai manapun. Sebagai kader, Hendrik akan fatsun terhadap keputusan DPP dan satu komando.



“Kenapa tidak? Semua memiliki peluang yang sama sebelum ada SK DPP maka siapapun boleh ikut seleksi di DPP, biar nanti DPP yang memutuskan, termasuk politisi yang di luar PDI Perjuangan silahkan ikut penjaringan, karena PDI Perjuangan terbuka untuk siapa saja,” paparnya.

Namun begitu, sambungnya, mereka harus mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan oleh partai seperti mendaftar sebagai bakal calon, mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang telah ditentukan oleh partai.

“Keputusannya nanti DPP yang memutuskan, kami di cabang akan ikut apa yang telah menjadi putusan dari DPP,” ungkapnya.

Lain dengan PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan PKS telah mantap mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu (Demiz-Syaikhu) pada pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, H Prabowo Subianto melalui Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, H Mulyadi.

“Pada Rabu (16/8) pukul 12:30, saya mendapatkan arahan dari Bapak Ketua Umum. Adapun arahannya antara lain bahwa Jabar adalah daerah strategis untuk Partai Gerindra dan suksesnya Pilpres 2019, sehingga konstalasi Jabar akan terhubung dengan konstalasi dan kepentingan nasional,” ujar Mulyadi kepada Jurnal Depok, Kamis (17/8).

Selain itu, kata dia, Prabowo menegaskan dalam kontestasi Pilgub Jabar, Gerindra wajib memenangkan kontestasi Pilgub dan Gerindra harus di formasi sebagai Jabar satu (Gubernur,red). Prabowo juga menetapkan kontestan harus dari kader Partai Gerindra.

“Untuk hal itu, pada hari Rabu juga sekitar pukul 22:05 WIB melalui telepon, Bapak Ketum sudah memutuskan bahwa Partai Gerindra akan mengusung H Dedi Mizwar sebagai Bacalon Gubernur dari Partai Gerindra berpasangan dengan Ahmad Syaikhu sebagai Bacalon Wagub Jabar dari PKS,” paparnya.

Melalui telepon sekitar pukul 22:32, sambungnya, Sekjen DPP Partai Gerindra menyampaikan bahwa Dedi Mizwar bersedia menjadi kader Partai Gerindra dengan penempatan tugas sebagai Penasehat DPD Gerindra Jabar, dan meminta DPD Jabar untuk segera berkoordinasi dengan DPW PKS Jabar, untuk memformulasikan teknis kerjasama dalam mempersiapkan Pilgub 2018. n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here