GP Ansor Gelar Kecamatan Bersholawat

0
185

Cipayung | jurnaldepok.id
Dalam rangka mengisi HUT RI ke-72 Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Depok menggelar kegiatan Kecamatan Bersholawat. Kegiatan rutin tersebut bagian dari upaya syiar membumikan sholawat dan meneguhkan cinta NKRI sebagai harga mati.

“Kecamatan Bersholawat ini bagian dari mengisi HUT kemerdekaan RI. Yaitu dengan pembacaan sholawat, tausyiyah, dzikir, doa dan tasyakuran. Kami ingin menyampaikan pesan bahwa NKRI harga mati dan pancasila tetap kita pertahankan jangan sampai ada yang menggantinya,”ujar Ketua GP Ansor Depok, Abdul Kodir di Masjid Nurul Hidayah Pondok Terong, Cipayung.

Kodir mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda kedua setelah lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. Ia menambahkan, pesan yang selalu ingin disampaikan adalah menjaga keragaman dan kebhinnekaan suatu keharusan. Terlebih lagi, lanjutnya, ancaman gerakan radikal dan golongan ekstrimis yang ingin mengganggu stabilitas Negara.



“Kami sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI. Untuk itu, kami selalu menggelorakan semangat kebangsaan dan cinta tanah air pada generasi muda,”paparnya.

Dikatakannya, melalui Kecamatan Bersholawat sebagai ajang melestarikan tradisi lokal. Terlebih lagi, imbuhnya, trend di kalangan anak muda tidak semua suka dengan gaya hidup modern.

Namun, Kodir menilai masih banyak generasi muda yang mencintai tradisi sholawat melalui seni hadrah, marawis dan lainnya.

“Melalui seni yang bernuansa religi kita teguhkan tradisi masyarakat. Paham Aswaja sebagai benteng dari gerakan radikal dan ekstrimisme. Diharapkan Indonesia menjadi Negara yang kuat dan Islam Rahmatan Lil Alamin menyebar di penjuru dunia,”harapnya.

Dalam acara Kecamatan Bersholawat dipadati ratusan jamaah dan dihadiri tokoh maupun ulama. Suasana khusyu’ penuh khidmat dan terbawa pada indahnya lantunan sholawat. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here