Gedung Pramuka Segera Diwujudkan

0
155

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok, Nina Suzana mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengajukan proposal pembangunan Gedung Pramuka ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Pak Wali sudah menyampaikan penetapan lokasi di GDC, itu sudah ada SK Walikota nya. Untuk anggaran kami upayakan ke provinsi seperti hal nya Gedung PGRI, karena letaknya bersebelahan dengan Gedung PGRI,” ujar Nina kepada Jurnal Depok, Rabu (23/8).

Ia mengatakan, pembangunan Gedung Pramuka segaja nantinya dibangun bersebelahan dengan Gedung PGRI, dikarenakan pihaknya ingin bersinergi dengan guru-guru.



“Luasnya sekitar 2.000 meter nanti akan dibagi tiga gedung di antaranya Pramuka, PGRI dan LPK. Anggaran yang kami butuhkan sekitar Rp 5 miliar, kami upayakan ke provinsi, proposal sudah kami siapkan untuk ke provinsi,” paparnya.

Dijelaskannya, jika anggaran 2018 telah dibahas, pihaknya mengupayakan untuk anggaran 2019. Dirinya berharap pada 2019 pembangunanya telah tuntas.

“Kami upayakan, karena APBD Jawa Barat 2018 sudah berproses, untuk proposal maupun hibah itu sudah berproses, kami akan dorong untuk anggaran 2019 atau APBD Perubahan di 2018,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa fondasi Gedung Pramuka yang telah dibangun di wilayah Sawangan akan dikembalikan ke provinsi. Dengan begitu, lokasi tersebut nanti sepenuhnya akan dimanfaatkan oleh RSUD.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan bahwa pihaknya tengah memancing siapa yang mau berlomba-lomba membangunkan Gedung Pramuka.

Namun yang terpenting, Idris memiliki harapan besar kepada Pramuka Kota Depok agar mampu menjalankan visi Kota Depok sebagai kota yang unggul, nyaman dan religius.

“Dari sisi prestasi kami ingin Pramuka yang unggul, dari penampilan kami ingin yang nyaman dan dari sisi religius kami menginginkan Pramuka yang memiliki sikap dan kepribadian yang baik,” ungkapnya.

Pernyatan tersebut dikatakan Idris seusai menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan permainan tradisional dalam rangka hari jadi Pramuka ke 56 tahun 2017 di Lapangan Balikota Depok. n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here