Tiang Telepon Di Tengah Jalan

0
165

Limo | jurnaldepok.id
Keberadaan tiang kabel telepon milik PT Telkom yang bertengger di tengah bidang jalan di perempatan Grogol, mendapat sorotan sejumlah kalangan. Selain mengganggu kelancaran arus lalu lintas, posisi tiang kabel telepon itu kini sudah doyong dan nyaris roboh sehingga berpotensi memicu bahaya bagi pengguna jalan.

Niman, salah satu warga Grogol mengatakan sempat beberapa kali melihat kendaraan roda empat menyenggol tiang besi tersebut dan beberapa pengendara sepeda motor yang terjatuh lantaran kaget saat berada di dekat tiang yang berdiri persis di atas Jembatan Grogol.

“Kami berharap agar pihak Telkom segera memindahkan tiang kabel telepon itu, karena sudah sering kali pengendara sepeda motor jatuh akibat tersenggol tiang itu. Pernah juga bak mobil truk nyangkut di tiang yang miring itu, ini sangat membahayakan pengguna jalan, ” ujar Niman kepada Jurnal Depok, kemarin.



Hal senada juga dilontarkan oleh Rojali, warga Pulo Mangga Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo.

Dikatakannya, selain berpotensi memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas, keberadaan tiang telepon yang nyaris roboh itu juga membuat pemandangan sekitar perempatan terkesan semrawut dan menjadi tidak sedap dipandang mata.

“Tiang kabel telepon kok berada ditengah bidang jalan seperti itu, kan itu sangat merusak pemandangan dan bisa menimbulkan bahaya bagi para pengendara, apalagi di malam hari konon katanya banyak bak mobil truk yang nyangkut di tiang itu, makanya saya sangat setuju jika tiang itu segera dipindahkan ketempat lain, ” imbuhnya. n Asti Ediawan


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here