Tanam 1.000 Pohon

0
217

Laporan: Rahmat Tarmuji
Sebagai salah satu syarat kelulusan, mahsiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Berbagai aktivitas mereka jalankan dalam memenuhi tugas akhir perkuliahan tersebut.

Salah satunya mahasiswa kelompok tiga yang melaksanakan kegiatan KKN di empat kecamatan di wilayah Bogor Barat. Mereka ditempatkan di Desa Karikhil, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor. Banyak kegiatan yang dilakukan oleh kelompok tiga dalam KKN.

“Dalam menjalankan KKN kami melakukan berbagai macam kegiatan diantaranya penanaman 1.000 pohon yang menjadi program universitas, melaksanakan baksos, pengobatan gratis, mengajar di sekolah-sekolah yang ada di Desa Karihkil, melakukan kegiatan HUT RI ke 72, juga yang terpenting adalah berbaur dengan masyarakat sekitar untuk melihat kearifan lokal masyarakat sehari-hari,” ujar Asep Awaludin, salah seorang mahasiswa kepada Jurnal Depok, kemarin.



Ia menambahkan, bahwa kegiatan KKN dilaksanakan selama satu bulan yang dimulai dari 7 Agustus hingga 4 September 2017.

Dirinya dan teman-temanya berharap dengan adanya KKN ini dapat mengembangkan dan mengamalkan ilmu pengetahuan sesuai dengan keilmuan di program study masing-masing.

“Selain itu para mahasiswa diharapkan mampu memperkaya nilai-nilai budaya dan bangsa di masyarakat, agar Desa Karihkil dapat lebih maju lagi kedepannya dan potensi yang ada di Desa Karihkil dapat lebih dikembangkan dengan baik,” paparnya.

Lebih lanjut ia dan teman-temannya mengharapkan mampu menjadikan masyarakat Desa Karihkil menjadi masyarakat yang maju.

“Mudah-mudahan program yang telah kami laksanakan dapat berguna bagi masyarakat sekitar, terutama program penanaman 1.000 pohon, semoga kedepannya bisa dijaga dan dirawat dengan baik,” pungkasnya. n

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here