Puluhan Remaja Diciduk Polisi

0
185

Sawangan | jurnaldepok.id
Puluhan anak-anak muda alias ABG terjaring razia yang dilakukan Polsek Sawangan pada Minggu dini hari (20/8). Anak-anak remaja tanggung ini diamankan karena hendak melakukan tawuran. Namun niatan mereka terendus oleh petugas kepolisian yang sedang melakukan patroli.

“Para remaja ini diamankan di Gang Nangka Kelurahan Kedaung Kecamatan Sawangan. Umumnya mereka berasal dari wilayah Pondok Cabe, Pamulang Tangerang Selatan. Tapi ada juga yang Sawangan. Kedua wilayah ini kan berbatasan,” ujar Kapolsek Sawangan AKP Suwardji Wiryotaruno.

Ia memaparkan 15 anak-anak muda yang diciduk rata-rata merupakan pelajar SMP dan SMA. “Ketika mau ditangkap, sebagian ada yang kabur. Di TKP petugas juga menemukan dua senjata tajam jenis samurai yang sudah terlipat dan karatan. Saat ditanyakan nggak ada yang mengaku punya siapa,” papar Kapolsek.



Untuk sementara waktu para ABG tersebut diamankan pihak Polsek Sawangan. Selanjutnya akan dilakukan pembinaan setelah mereka membuat surat pernyataan dan juga orangtua.

Pihaknya akan terus melakukan tindakan pencegahan terhadap aksi-aksi yang mengarah kepada tawuran dan tindak kejahatan.

“Dibutuhkan peran serta orangtua untuk mengawasi anak-anaknya. Jika ada yang keluar malam patut ditanyakan. Apalagi keluar nya bersama teman-teman yang segerombolan,” tandasnya.nNur Komalasari


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here