Penyaluran BPNT Belum Maksimal

Limo | jurnaldepok.id
Sebanyak 160 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, belum lama ini menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pendistribusian BPNT bagi warga miskin Kelurahan Meruyung yang dilaksanakan di Agen BNI 46 Jalan Meruyung Raya 38 ini, dihadiri oleh Camat Limo, Dedi Rosadi, Lurah Meruyung R. Galih Purnaman dan perwakilan dari BNI 46 serta jajaran petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Limo.

Pada kesempatan itu Camat Limo, Dedi Rosadi meminta kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar memanfaatkan bantuan sosial yang digulirkan oleh pemerintah pusat seraya berharap bagi warga miskin yang belum menerima BPNT lantaran berbagai kendala untuk bersabar.

“Memang masih banyak kendala terkait penyelenggaraan pendistribusian BPNT, ini terjadi dihampir seluruh wilayah, tapi apapun itu kita patut bersyukur karena program sosial ini terbukti telah mampu meringankan beban hidup sebagian warga kurang mampu. Kami berharap pada penyelenggaraan pendistribusian berikutnya akan lebih baik dan lancar, ” ungkap Dedi usai menyerahkan secara simbolis paket BPNT kepada salah satu warga kurang mampu.

Hal senada juga disampaikan oleh Lurah Meruyung, R. Galih Purnaman. Dikatakanya, meskipun belum semua warga pra sejahtera dapat merasakan manfaat dari realisasi program BPNT namun sebagaian besar warga miskin sudah terakomodir.

“Mudah-mudahan nanti pada penyelenggaraan pendistribusian BPNT berikutnya semua warga miskin sudah mendapatkan jatah bantuan sosial ini, ” tandasnya.

Sementara petugas TKSK Limo, Sahrul Fadli mejelaskan semula pihaknya akan mendistribusikan paket BPNT sebanyak 168 untuk warga Kelurahan Meruyung, namun hanya teralisasi sebanyak 160 paket lantaran 4 KPM pindah alamat dan 4 KPM salah memasukan PIN ATM.

“Dalam pelaksanaan pendistribusian semua berjalan lancar, mudah-mudahan pada penyelenggaraan berikutnya akan lebih baik lagi, ” pungkasnya. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here