Kedepankan Pesan Edukasi

0
283
Hj Elly Farida

Margonda | jurnaldepok.id
Bagi Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida makna kemerdekaan adalah menjaga keluarga, menjaga Indonesia. Karena keberlangsungan bangsa adalah melalui pembangunan keluarga.

“Fokus kami sebagai penggiat keluarga, khususnya masyarakat Depok adalah concern menjaga dan membina anak-anak penerus bangsa. Karena kondisi keberlangsung dari pembangunan tergantung dari SDM anak-anak kita,” katanya.

Ia menambahkan sesungguhnya jika mengacu dari merdeka adalah hak asasi manusia. Jika dikaitkan dengan keluarga esensi merdeka adalah anak-anak mendapat kasih sayang dan pendidikan dari keluarga.



“Suatu saat mereka bisa mengembangkan apa yang mereka bisa lakukan untuk perkembangan manusia lainnya,” kata Ketua PK PKK Kota Depok ini.

Perayaan momentum kemerdekaan salah satu bagian yang tidak bisa dipisahkan. Masyarakat masih memaknai dengan merayakan dengan eforia kebahagiaan, dengan berbagai perlombaan serta upacara bendera. Ini menjadi momen saat pejuang merebut Indonesia dari tangan penjajah.

Tapi sesungguhnya pihaknya juga mengingatkan untuk banyak berpikir, bersyukur dan melakukan hal terbaik
Pada suatu pembangunan.

“Karena kita tidak lagi berhadapan dengan fisik tapi mentalitas berkarakter,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dirinya pun telah mengingatkan para camat dan lurah dalam mengadakan lomba jangan hal yang guyon atau candaan. Tetapi ada nilai edukasi didalamnya. Seperti membaca puisi, bikin tulisan atau dalam hal ketahanan keluarga bisa lomba dalam bentuk pesan berbisik yang melibatkan keluarga.

“Permainan tradisional seperti bakiak ada ayah dan ibu coba dikembangkan. Bukan semata nilai fun tapi sisi kebersamaan dan edukasi juga harus ada,” pungkasnya.nNur Komalasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here