Katar Bojongsari Gelar Bermacam Lomba

0
193

Laporan: Rahmat Tarmuji
Untuk memerihkan HUT RI ke 72, Kantor Kecamatan Bojongsari menggelar berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna sebagai panitia pelaksana. Puluhan orang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Bojongsari, Saepudin Elcurugi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan puncak acara dari suatu rangkaian kegiatan HUT RI yang ke 72. Di mana pihaknya telah menggelar futsal antar pengurus Karang Taruna kelurahan, yang kemudian dari 8 tim itu juara pertamanya dari Kelurahan Bojongsari Lama dengan mengalahkan Pondok Petir.

“Hari ini (kemarin,red) kami menggelar kegiatan lomba tradisional yang biasa diadakan di wilayah masing-masing seperti balap karung, makan kerupuk, joget balon udara dan balap bakiak,” ujarnya kepada Jurnal Depok, kemarin.



Ia mengatakan, bahwa kegiatan itu bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pengurus Karang Taruna kecamatan, PKK, Koramil dan staf kecamatan. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut giroh kebersamaan dan semangat rekan-rekan tentunya semakin bertambah.

“Tadi malam juga kami mengadakan dzikir kebangsaan bersama Danramil yang selama ini mitra kami dalam setiap kegiatan. Kami berharap ke depan karang taruna ini benar-benar memiliki manfaat yang besar di lingkungan maupun di masyarakat,” paparnya.

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kecamatan Bojongsari, Daud Sulaiman berharap, SDM dan SDA yang ada di wilayah Bojongsari benar-benar dapat dilihat.

“Perhatian terhadap karang taruna di tingkat kecamatan ini sangat dibutuhkan, karena sesungguhnya kegiatan lebih banyak di tingkat kelurahan maupun kecamatan. Dari itu, kami berharap pemerintah kota dapat mengembangkan dan memberdayakan potensi yang ada di tingkat kelurahan dan kecamatan,” tandasnya.

Daud menambahkan, bahwa sesungguhnya perhatian dari kecamatan dan kelurahan terhadap karang taruna di wilayahnya sudah cukup maksimal. Namun begitu, perlu adanya intervensi dan support pemberdayaan dari tingkat kota.

Camat Bojongsari, H Usman Haliyana mengaku bangga dengan semangat pengurus karang taruna yang menyelenggarakan perlombaan di halaman kantor Kecamatan Bojongsari.

“Tentu kami merasa terbantu dengan kegiatan yang dilakukan oleh karang taruna, kalau tidak kami tentu akan keteteran. Mudah-mudahan rasa cinta tanah air lebih merekat lagi di dalam diri kita semua,” ungkapnya.

Terkait perhatian terhadap karang taruna, camat senior itu telah menginstruksikan kepada seluruh lurah di wilayahnya untuk membantu dan mensupport segala kegiatan yang diadakan oleh karang taruna. n


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here