Deal, Demiz-Syaikhu!

0
241

Margonda | jurnaldepok.id
Partai Gerindra akhirnya resmi mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu (Demiz-Syaikhu) pada pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, H Prabowo Subianto melalui Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, H Mulyadi.

“Pada Rabu (16/8) pukul 12:30, saya mendapatkan arahan dari Bapak Ketua Umum. Adapun arahannya antara lain bahwa Jabar adalah daerah strategis untuk Partai Gerindra dan suksesnya Pilpres 2019, sehingga konstalasi Jabar akan terhubung dengan konstalasi dan kepentingan nasional,” ujar Mulyadi kepada Jurnal Depok, Kamis (17/8).

Selain itu, kata dia, Prabowo menegaskan dalam kontestasi Pilgub Jabar, Gerindra wajib memenangkan kontestasi Pilgub dan Gerindra harus di formasi sebagai Jabar satu (Gubernur,red). Prabowo juga menetapkan kontestan harus dari kader Partai Gerindra.



“Untuk hal itu, pada hari Rabu juga sekitar pukul 22:05 WIB melalui telepon, Bapak Ketum sudah memutuskan bahwa Partai Gerindra akan mengusung H Dedi Mizwar sebagai Bacalon Gubernur dari Partai Gerindra berpasangan dengan Ahmad Syaikhu sebagai Bacalon Wagub Jabar dari PKS,” paparnya.

Melalui telepon sekitar pukul 22:32, sambungnya, Sekjen DPP Partai Gerindra menyampaikan bahwa Dedi Mizwar bersedia menjadi kader Partai Gerindra dengan penempatan tugas sebagai Penasehat DPD Gerindra Jabar, dan meminta DPD Jabar untuk segera berkoordinasi dengan DPW PKS Jabar, untuk memformulasikan teknis kerjasama dalam mempersiapkan Pilgub 2018.

“Inilah sebagai informasi dan sikap kami dalam menghadapi Pilgub Jabar 2018 serta untuk dilaksanakan. Semoga Alloh SWT senantiasa memberikan kekuatan dan pertolongan untuk kami dalam mengemban amanah,” ungkapnya.

Ketika ditanya terkait dirinya yang sebelumnya juga digadang-gadang bakal maju dalam Pilgub Jabar, Mulyadi mengatakan bahwa dirinya legowo dan siap menjadi juru kampanye bagi pasangan Demiz-Syaikhu.

“Saya sebagai kader Gerindra tentu akan fatsun dengan keputusan partai dimanapun ditugaskan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here