Maling Motor Didor

ilustrasi

Cimanggis | jurnaldepok.id
Pelaku pencurian kendaraan bermotor (ranmor) terpaksa ditembak mati petugas Polsek Cimanggis. Hal tersebut lantaran pelaku nekat melawan saat hendak dilakukan penangkapan. Pelaku yang diketahui bernama Meka Sanjaya (MD) merupakan tersangka ranmor di wilayah Palsigunung RT 05 RW 03 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis pada Senin (14/8).

Pihak Polsek Cimanggis sendiri telah menangkap tiga orang lain pelaku pencurian sepeda motor di sebuah bengkel dekat Pasar Cibubur Raya.

“Sebelumnya barang bukti 1 unit sepeda motor hasil curiannya ditemukan oleh korban bernama Ahmad Septian dan melaporkan ke anggota. Atas informasi itu buser melakukan penyelidikan dengan memancing pelaku,” ujar Kapolsek Cimanggis Kompol Agung.

Ia melanjutkan pancingan dilakukan dengan cara pelaku mengambil kembali sepeda motor korban karena berdasarkan hasil penyelidikan motor korban tidak bisa hidup karena menggunakan kunci rahasia.

“Kemudian sekitar pukul 20.00 WIB, Senin malam datang 3 orang pelaku ke bengkel dengan maksud untuk mengambilnya. Saat itulah tim gabungan reskrim yang sudah berada di lokasi langsung melakukan penyergapan,” terangnya.

Dari penyergapan tersebut pihaknya berhasil menangkap tiga orang pelaku pencurian sepeda motor korban.

“Kami lakukan pengembangan. Namun dalam perjalanan di sekitar wilayah Tapos, dua orang pelaku berupaya melarikan diri. Anggota buser langsung memberikan tembakan peringatan 2 kali letusan. Sampai akhirnya seorang pelaku berhasil di lumpuhkan kakinya,” paparnya.

Tidak berhenti disitu saja ternyata satu orang pelaku MD berusaha melawan petugas. Ketika itu keadaannya membahayakan petugas langsung diberi tindakan tegas dengan tembakan hingga MD mati di tempat.

“Kedua orang pelaku di bawa ke polsek Cimanggis sedangkan seorang pelaku yg MD di bawa ke RS Polri guna dilakukan visum dan satunya lagi bernama Rahman sedang kami kejar,” ucapnya.

Dirinya menuturkan modus yang dilakukan para pelaku adalah mencari sasaran sepeda motor yang dianggap mudah diambil.

“Mereka menggunakan sarana sepeda motor honda beat warna merah putih dalam melakukan kejahatan pencurian tersebut,” katanya.

Pihaknya juga mengamankan beberapa barang bukti antara lain satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah putih tanpa plat nomor. Kemudian satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah no.pol. B-3508-ECB milik korban. Empat buah mata kunci leter T beserta gagangnya dan sebilah golok.

“Kasus terus kami kembangkan dan terus dilakukan penyelidikan,” tutupnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here