Buah Jambu Unik

0
405

Laporan: Rahmat Tarmuji
Pemilik pohon jambu di lingkungan RT 04/02 Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, terheran-heran ketika melihat pohon jambu yang berbuah di pekarangan rumahnya mirip binatang Panda.

Adalah Erni Hapitasari (35), pemilik Pohon Jambu tersebut tidak mengira buah jambu yang dipetik salah seorang pekerja di rumahnya mirip dengan wajah binatang Panda.

“Buahnya memang banyak saat ini, namun yang mirip dengan binatang panda hanya ada satu buah. Saya kaget juga ketika melihat buahnya seperti ini, karena baru saya dapatkan yang seperti ini,” ujar Erni kepada Jurnal Depok, kemarin.



Ia menambahkan, awalnya dirinya dan suaminya sepakat untuk menebang Pohon Jambu tersebut, dikarenakan khawatir akarnya nanti akan merusak lantai rumahnya. Namun saat hendak ditebang, pekerja di rumahnya menemukan buah jambu yang mirip binatang Panda. Alhasil, pohon Jambu tersebut tidak jadi ditebang.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pohon Jambu yang berbuah unik itu diperkirakan usianya kurang lebih 10 tahun.

“Saat kami pindah ke rumah ini waktu itu pohonnya belum terlalu besar. Pohonnya setiap tahun berbuah, namun hanya tahun kemarin yang tidak berbuah,” paparnya.

Buah dengan jenis Jambu Air yang dimilikinya memang warnanya tidak sama dengan buah jambu sejenisnya. Jika Jambu Air mayoritas berwarna merah, namun Jambu Air miliknya memiliki warna hijau pucat.

“Rasanya memang agak asam dan sepet, jambu ini sebenernya cocok untuk dirujak,” ungkapnya.

Namun begitu, Erni berharap buah jambu unik tersebut akan membawa kebaikan bagi keluarga dan lingkungannya. n


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here