Gerindra Bantah Usung Demiz-Syaikhu

0
375
Pradi Supriatna saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi ulama dan tokoh masyarakat se Kelurahan Bojongsari Baru, Bojongsari

Bojongsari | jurnaldepok.id
Adanya klaim dukungan atas pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu (Demiz-Syaikhu) oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dibantah langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna.

Ditegaskan Pradi, bahwa saat ini partainya belum final memutuskan arah dukungan untuk Pilgub Jabar yang digelar pada 2018 nanti, termasuk kepada pasangan Demiz-Syaikhu.

“Para ketua di DPC se Jabar masih menghormati hasil dari Rapimcab dan Rapimda, bahwa hasil tersebut sepakat untuk mengusung kader internal yakni H Mulyadi. Kalau bicara integritas beliau tidak diragukan, beliau ketua kami di Jabar dan berpengalaman di DPR RI,” ujar Pradi kepada Jurnal Depok usai menghadiri acara silaturahmi ulama dan tokoh masyarakat se Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, kemarin.



Hasil dari Rapimda, kata dia, bahwasanya belum ada perubahan di mana Mulyadi diminta terus melakukan sosialisasi oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Pasangan ini (Demiz-Syaikhu,red) kan belum final, dan kondisinya masih sangat cair. Gerindra belum (beri dukungan ke Demiz-Syaikhu,red), kami masih berpegangan pada hasil Rapimcab dan Rapimda,” paparnya.

Dikatakan Pradi, hingga saat ini belum ada surat tembusan maupun pemberitahuan dari DPP Partai Gerindra bahwa partainya telah merestui pasangan Demiz-Syaikhu. Namun begitu, Pradi akan fatsun apapun keputusan yang nanti akan diambil oleh pusat.

Lebih lanjut Pradi mengatakan, bahwa tokoh-tokoh di Jawa Barat cukup banyak seperti Deddy Mizwar, RK, Dedi Mulyadi, Bima Arya, Aa Gym termasuk Mulyadi.

“Itu belum final dan kami belum memutuskan, yang pasti kami siap untuk memenangkan Pilgub Jabar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, Hafid Nasir mengatakan bahwa pasangan Demiz-Syaikhu telah mendapat restu dari Presiden PKS, Sohibul Iman.

“Namun kami masih menunggu pelantikan secara resmi, kalau di media memang sudah disampaikan secara eksplisit oleh Pak Presiden. Kalau steatmen dari Pak Presiden itu merupakan koalisi Gerindra dan PKS. Kami sepakat untuk mengulang sejarah memenangkan pilgub Jakarta dan Jawa Barat,” tandasnya.

Dijelaskannya, bahwa Ahmad Syaikhu merupakan Wakil Walikota Bekasi yang juga merupakan Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat.

“Gerindra PKS tetap berkoalisi, nanti pembahasan lebih lanjut di pusat. Demiz salah satu yang diusung oleh Gerindra sehingga kami sepakat melakukan koalisi. Mudah-mudahan keberhasilan di DKI dan Banten berlanjut di Jawa Barat,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here