Alvis-Dinda Jawara

0
158
Walikota didampingi istri saat memberikan penghargaan kepada pemenang Abang Mpok Depok 2017 di Hotel Bumi Wiyata

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) telah menobatkan duta pariwisata Kota Depok pada perhelatan Grand Final Abang Mpok Depok yang digelar pada, Sabtu (12/8) di Balairung Budi utomo, Hotel Bumi Wiyata, Margonda.

Abang Alvis yang merupakan perwakilan dari kecamatan Sukmajaya berhasil meraih gelar Abang, dan Mpok Dinda dari Kecamatan Cimanggis mendapatkan gelar Mpok. Disusul juga Wakil I diraih oleh Abang Medi dan Mpok Tata, Wakil II Abang Reza dan Mpok Keyla.

Ada juga selempang lainnya seperti Abang Mpok Persahabatan yang diraih oleh Abang Unggul dan Mpok Intan, Abang Mpok berbakat diraih oleh Abang Fardan dan Mpok Idfa, Abang Mpok favorit diraih oleh Abang Anca dan Mpok Antari.



Ada juga duta duta lainnya seperti Duta Pembauran yang didapatkan oleh Abang Fajar dan Mpok Leren, Duta genre oleh Abang Robby dan Mpok Sherly, Duta Baca oleh Abang Zaka dan Mpok destu, Duta Taat Pajak oleh Abang Fahmi dan Mpok Sinta serta Duta Lingkungan Hidup yang diraih oleh Abang Rafli dan Mpok Anin.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan ajang pemilihan Abang Mpok Kota Depok merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Kota Depok yang bertujuan untuk menggali potensi anak-anak muda agar bisa membantu pemerintah dalam hal mengembangkan bidang seni, pariwisata dan kebudayaan yang ada di Kota Depok.

“Abang Mpok ini memiliki komitmen kerjasama dengan Pemkot Depok untuk mengembangkan potensi wisata serta sosialisasi visi Kota Depok sebagai Kota Sahabat kepada organisasi, masyarakat, LSM serta investor yang ada di wilayah ini,” ujar Idris.

Idris menambahkan, bahwa pemenang Abang dan Mpok Depok ini akan menjadi wakil Kota Depok untuk bertarung di Tingkat Provinsi pada Ajang Mojang Jajaka Jawa Barat yang akan digelar pada tahun 2018 mendatang.

“Saya berharap juara Abang Mpok Depok ini mampu mengharumkan nama Kota Depok baik itu ditingkat Jawa Barat maupun di tingkat Nasional,” harapnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap para finalis Abang Mpok Depok yang tergabung dalam Ikatan Abang Mpok Depok (IKAM) dapat memberikan perubahan yang positif bagi pemerintahan yang dipimpinnya.

“Saya berharap Abang Mpok ini bisa masuk di dalam stakeholder baik di eksekutif maupun legislatif, agar mereka ikut jadi bagian dalam pemerintahan ini, dengan ide-ide yang fresh dan cemerlang bisa bersinergi dalam membangun kota,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Abang Mpok Depok (IKAM) 2017, Nabiel Mufti menjelaskan penetapan Abang Mpok tersebut melalui proses yang cukup panjang, dari mulai audisi tahap satu, audisi tahap dua, pembekalan, talent show sampai di karatina.

“Kami melihat dari brand, beauty dan behaviour mereka selama audisi serta progresnya dari masing-masing tahapan, hal ini dilakukan demi mendapatkan pilihan yang terbaik,” pungkas Nabiel. n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here