HTA: Tambah Mobil Pengangkut Sampah

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo menyambut baik jika Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, ingin menambah mobil pengangkut sampah. Menurutnya hal tersebut sebagai bentuk guna memaksimalkan penanganan kebersihan di sejumlah wilayah.

“Depok sudah dapat Piala Adipura, perlu ditingkatkan lagi pelayanan untuk penanganan sampah. Penambahan armada pengakut sampah karena memang diperlukan terlebih setelah berhasil meraih Piala Adipura tahun 2017 ini, ” kata HTA.

Menurutnya armada pengangkut sampah di Depok saat ini terbilang masih kurang, bila melihat dari jumlah penduduk perwilayahnya. Terlebih nantinya ada rencana sampah warga Depok akan dibuang ke TPA Nambo, di Kabupaten Bogor, tentunya membutuhkan kendaraan yang baik.

“Penambahan armada kebersihan perlu dilakukan jika melihat kondisi yang ada sekarang. Selain armada untuk anggaran kebersihan juga sudah disiapkan di APBD tahun 2017/2018 sekitar Rp 138 miliar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati menambahkan, untuk penambahan armada kebersihan memang telah diusulkan dalam upaya mempertahankan Piala Adipura yang berhasil diraih setelah menunggu 20 tahun lamanya.

“Penambahan armada memang diperlukan. Pihaknya pun akan mengkaji dan melakukan pengajuan penambahan armada,” tutupnya.

Salah satu warga Pancoran Mas, Ahmad mengatakan penambahan armada pengangkut sampah sudah tepat. Menurutnya masih ditemukan sampah-sampah yang belum semuanya terangkut lantaran terbatas nya jumlah pengangkut armada tersebut.

“Bagus jika ditambah. Yang saya lihat karena jumlah armadanya terbatas masih ada sampah yang gak keangkut,” ucapnya.

Ia menambahkan minimal setiap RW memiliki satu unit armada pengangkut sampah. “Menurut saya, lebih baik setiap RW punya itu. Sehingga sampah nantinya nggak numpuk,” tandasnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here