PUPR Gelar Lelang Fisik

0
207
Manto Jorghi

Cimanggis | jurnaldepok.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok mulai melakukan kegiatan lelang fisik untuk beberapa kegiatan pembangunan. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Dinas PUPR, Manto Jorghi.

“Untuk lelang fisik LPSE, kemarin kami disibukan dengan lelang supervise, Alhamdulillah di akhir Juli kemarin sudah selesai semua. Agustus ini kami mulai lakukan lelang fisiknya baik dibidang SDA, Binamarga, pemeliharaan termasuk di UPT karena di sana juga banyak, ada yang nilainya Rp 300 maupun Rp 400 juta,” ujar Manto kepada Jurnal Depok, Kamis (10/8).

Ia menambahkan, bahwa pihaknya telah menyampaikan 100 lebih paket ke bagian layanan pengadaan dari total keseluruhan 386 paket yang LPSE. Dirinya optimistis lelang berjalan lancar dan pekerjaan dapat diselesaikan.



“Karena pekerjaan tidak ada yang panjang waktunya, yang paling panjang waktunya adalah pembangunan jembatan yang memakan waktu tiga bulan. Sedangkan yang lain rata-rata 40 hari, kalau jalan lingkungan 30 hari sudah cukup,” paparnya.

Sementara itu, dari sekitar 800 paket kegiatan penunjukkan langsung hampir 50 persen sudah selesai fisiknya dan yang sudah diserap anggarannya kurang lebih 20 persen.

“Tinggal pengajuan pencairan anggaran yang mencapai 25 persennya. Sedangkan 50 persen yang penunjukkan langsung saat ini telah memasuki tahap II dan III yang telah digelar,” ungkapnya.

Terkait Jalan Tugu Sawangan yang merupakan akses masuk Jalan Raya Bedahan yang saat ini mengalami kondisi rusak berat, Manto mengatakan bahwa pembangunannya menggunakan DAK yang anggarannya mencapai Rp 3 miliar.

“Insha Allah tahun ini tuntas, kalau memang tidak ada dari DAK kami siapkan dari APBD hampir Rp 2 miliar. Sekarang sedang dilakukan lelang oleh LPSE, nanti segera dilelang fisiknya untuk segera dikerjakan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here