PKK Depok Jawara B2SA

0
197

Sumber:depok.go.id
Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Kota Depok. Di mana, kota berjuluk sejuta Belimbing ini berhasil keluar sebagai juara pertama kategori umum dalam Lomba Cipta Menu (LCM) Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Atas prestasi membanggakan ini, Kota Depok akan mewakili Provinsi Jawa Barat dalam LCM B2SA tingkat nasional.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Hj Elly Farida yang memimpin rombongan peserta dari Kota Depok, tampak tak bisa meyembunyikan kegembiraan dan rasa syukurnya atas prestasi ini.



Menurutnya, kemenangan kali ini merupakan berkat dukungan dari seluruh pihak, mulai dari kader PKK, kelurahan, kecamatan, hingga Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok.

“Luar biasa, hari ini hadir mendukung. Ternyata Allah menganugerahi kami kemenangan yang sangat membahagiakan sekali,” ujar Elly di Halaman Gedung Sate Pemprov Jawa Barat, Rabu (9/8).

Dirinya menilai, kemenangan kali ini tidak membuat pihaknya berhenti sampai di sini dalam memasyarakatkan menu-menu B2SA. Namun, sosialisasi program B2SA akan terus dilakukan di 11 kecamatan di Kota Depok.

“Harapannya ingin dapat ilmu dan pengalaman. Pengalaman yang didapat hari ini, bisa dimanfaatkan untuk memasyarakatkan menu B2SA,” tambahnya.

Dirinya juga mengatakan, keberhasilan tim dari Kota Depok kali ini berkat penyajian makanan yang memiliki aspek keanekaragaman dan keseimbangan pangan dalam menu. Namun, tetap mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya lokal.

“Prinsip konsumsi pangan B2SA diharapkan tidak berhenti hanya pada saat lomba saja, tapi harus dapat ditindaklanjuti dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, Farah Mulyati mengatakan, kemenangan ini tak lain berkat inovasi menu yang telah disiapkan berupa, menu makan pagi terdiri dari, nasi ubi bakar lepas dan dadu naga.

Untuk makan siang berupa, nasi ubi warna warni, pepes goreng kombinasi, oyong jamur berkuah, dan setup nanas. Sementara untuk menu selingan terdiri dari puding jagung dengan fla stroberi.

“Sedangkan untuk makan malam kami menyiapkkan menu nasi jagung rempah, panggang darling, acar merah, dan jus salju warna,” pungkasnya. n

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here