Penjambret Diciduk Polisi

ILUSTRASI

Beji | jurnaldepok.id
Anggota Jaguar Polsek Beji berhasil menangkap seorang copet didalam gerbong KRL di Stasiun Pondok Cina, kemarin. Berkat kerjasama dengan pihak keamanan stasiun, pelaku berhasil ditangkap usai mencopet HP milik penumpang.

Menurut keterangan korban Ria (22) warga Depok, ketika menaiki KRL jurusan Depok – Tanah Abang melalui Stasiun Pondok Cina sekitar pukul 07.00 WI, ia kehilangan HP merek Polytron. Diketahui HP hilang ketika korban ingin mengambil jam tangan dari dalam tas. Ia menyadari jika HP yang ditaruh di tas nya tidak ada.

“Setelah saya tahu HP saya hilang, saya berhenti di Stasiun Universitas Indonesia, saya balik lagi ke tempat asal naik di Stasiun Pondok Cina. Disana saya mendatangi pos keamanan setempat ternyata sudah ada polisi dan pelakunya berhasil ditangkap,” terangnya.

Pekerja cleaning service di salah satu perusahaan daerah Tanah Abang Jakarta Pusat itu membenarkan HP miliknya ketika petugas keamanan memperlihatkan kepada dirinya.

“Saya berterima kasih dan apresiasi terhadap kinerja petugas keamanan kereta dan polisi dalam kerja cepat berhasil menangkap pelaku. Saya berharap dalam keamanan dalam gerbong KRL dapat ditingkatkan apalagi disaat jam sibuk kerja supaya lebih nyaman,” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Beji Kompol Bambang Handoko mengatakan pihak keamanan Stasiun Pondok Cina bekerjasama dengan anggota Jaguar Polsek Beji berhasil mengamankan pelaku.

“Berdasarkan catatan pidana pelaku bernama Anton (30) merupakan warga Citayam. Ia residivis kasus sama sudah pernah masuk di kita juga. Sekarang kembali tertangkap lagi,”ucapnya.

Dirinya mengungkapkan pelaku diketahui memang pemain spesialis copet dalam KRL Jabodetabek. “Barang bukti hp milik korban kita sita. Pelaku sudah diperiksa penyidik reskrim. Pelaku terancam pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun,” tandasnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here