Sapi Seharga Mobil

0
347

Cimanggis | jurnaldepok.id
Jelang perayaan Idul Adha, sejumlah pedagang hewan qurban musiman mulai membuka lapaknya. Berbagai persiapan untuk menggaet para pelanggannya telah disiapkan para pelaku usaha. Salah satunya caranya dengan menawarkan hewan kurban yang berkualitas tinggi.

Seperti yang dilakukan Mall Hewan Qurban, milik Haji Doni, di Kelapa Dua Cimanggis ini contohnya. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini Doni memilih tidak menggunakan jasa sales promotion girl (SPG). Kali ini, ia memilih memperbanyak jenis hewan qurban, khususnya Sapi untuk diperdagangkan. Salah satu jenis yang jadi primadona-nya adalah jenis sapi Wagyu.

Sapi Wagyu adalah sapi Internasional yang didatangkan khusus dari Jepang. Berkulit hitam legam, sapi tersebut memiliki bobot 800 kg hingga 1 ton. Meski berasal dari negara yang terkenal dengan Menara Tokyo, Doni memastikan jika sapi-sapinya itu halal untuk di konsumsi.



Hal itu ditegaskan Doni lantaran adanya isu yang menyebut jika sapi asal Jepang kerap mengkonsumsi alkohol.

“Kami jamin sapi wagyu yang dijual 100 persen halal. Yang biasanya di kasih alkohol itu jenis sapi Kobe. Meski sama-sama dari Jepang, tapi jenis sapi yang saya jual yakni Wagyu, dipastikan tidak mengkonsumsi itu,” terangnya.

Untuk harga hewan qurban, kata Doni, bervariasi. Harga dimulai dari Rp75 juta sampai Rp200 juta. Terkandung kadar lemaknya.

“Yang membedakan Wagyu dengan jenis sapi lainnya ialah pada kualitas dagingnya. Sapi Wagyu lebih enak dan sering dibuat steak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Doni mengatakan, dirinya tidak mengalami kendala saat mengimport sapi-sapi tersebut.

“Alhamdulilah prosesnya tidak sulit. Saya juga berterimakasih pada pemerintah karena harga daging sampai saat ini tetap stabil,” tuturnya.

Pada tahun ini pihaknya telah menyiapkan sebanyak 6.500 hewan qurban. Angka ini naik sebanyak 300 ekor jika dibandingkan tahun lalu. Selain jenis sapi Wagyu dan jenis Limosin, hewan kurban lainnya yang didatangkan Doni berasal dari berbagai daerah, seperti NTT, NTB, Bali, sampai Atambua.

Dibukanya lapak Mall H.Doni pun menarik minat masyarakat khususnya anak-anak kecil yang ingin melihat secara langsung sapi yang rata-rata berukuran jumbo tersebut.

“Disini sapinya besar-besar. Anak saya yang masih balita seneng liatnya. Setiap sore ngajak kesini. Alhamdulillah seperti ke peternakan sapi jadi bisa kasih tau ke anak tentang hewan sapi,” tutup warga Cimanggis tersebut.nNur Komalasari

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here