Puncak Peringatan HAN Meriah

0
142

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris Wakil Walikota Depok Pradi, Supriatna hadir dalam puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Depok. Peringatan tersebut diselenggarakan di Balaikota Depok, Kamis (3/8).

Acara yang diinisiasi oleh DPAPMK Kota Depok melibatkan kurang lebih 1.200 anak yang berasal dari 11 kecamatan di Kota Depok. Dalam peringatan tersebut, sempat diberikan beragam kuis terkait dengan lagu anak-anak.

Dalam kesempatan itu, walikota mengimbau para orang tua dan orang dewasa untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak bahwa mereka sebagai anak dalam dunianya. Yaitu anak itu senang bermain, bergembira dan dalam keceriaan. Karena dalam situasi dan kondisi seperti itu, anak-anak bisa membangun dirinya, menganal dirinya, dan menempa dirinya dari orang-orang dewasa.



“Jaga dan rawatlah anak-anak karena anak merupakan aset bangsa dan aset Kota Depok. Sehingga harus terus dilindungi dan dihormati hak-haknya, termasuk dari tindak kekerasan, eksploitasi, pelecehan, dan diskriminasi. Terlebih tadi sudah dideklarasikan stop kekerasan terhadap anak,” pesan Walikota kepada para orang tua seperti dikutip dari situs resmi Humas Pemkot Depok, kemarin.

Puncak peringatan hari anak tersebut juga diisi dengan beragam perlombaan, pertunjukan seni dan budaya oleh anak-anak, dan deklarasi stop kekerasan kepada anak. Tak hanya itu, beragam permainan tradisional pun mewarnai kegiatan tersebut.

Wakil Walikota mengatakan, kehadiran permainan tradisional sudah sangat jarang ditemui saat ini.

“Kami sengaja menghadirkannya agar anak-anak mengetahui, sehingga tidak hanya gadget saja yang dimainkan,” tandasnya. |*

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here