Ribuan Warga Sambut Piala Adipura

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Euphoria sambut piala Adipura dirasakan warga Depok. Dengan penuh suka cita mereka menyambut kedatangan Piala Adipura yang berhasil diraih Depok selama penantian panjangnya hingga 18 tahun. Tak hanya masyarakat, para pelajar pun ikut serta menyambut piala bergengsi bidang lingkungan hidup tersebut.

Salah satu yang terlihat adalah para siswa SD yang menunggu pawai Piala Adipura di Jalan Tole Iskandar. Mereka pun bersorak menyerukan nama Kota Depok.

Selain itu warga sekitar pun ramai melihat pawai. Hingga memenuhi jalan di Tole Iskandar.

“Seru tadi ramai mau lihat ada apa sih. Ternyata arak-arakkan Piala Adipura,” ujar Sutimah, warga Jalan Tole Iskandar ini.

Sutimah mengaku bangga dengan perolehan Piala Adipura ini. Baginya ini suatu penghargaan luar biasa bagi kotanya. Di usia 18 tahun ini baru mendapatkan Piala Adipura. Menurutnya, ini adalah keberhasilan warga Depok dalam menjaga kebersihan.

“Ini penghargaan bagi Kota Depok. Menjaga kebersihan bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga warga,” terangnya.

Ira, salah satu siswa kelas VI di SD di Jalan Tole Iskandar ini mengatakan sangat bangga dengan piala tersebut. Dirinya selalu diajarkan keluarga dan sekolah untu membuang sampah ditempatnya.

“Kata bu guru piala ini karena kita buang sampah di tempat sampah dan tidak dijalan atau kali. Bu guru juga selalu bilang kalau harus jaga lingkungan, nggak coret-coret tembok juga,” ungkapnya.

Sementara itu Lurah Mekar Jaya, Ahmad mengatakan pihaknya turut serta menyambut kedatangan piala Adipura. Pihaknya mengaku tak mau ketinggalan dalam suasana euphoria yang terjadi saat ini.

“Tentu kami tidak mau ketinggalan. Kami mengerahkan masyarakat dan siswa sekolah. Para siswa sudah siap diri sejak pukul 12.00 WIB di pertigaan masjid Al Huda di Jalan Tole Iskandar. Kami antusias dan sangat bersyukur Depok bisa membawa pulang piala Adipura,” jelasnya.

Dirinya mengatakan piala Adipura adalah salah satu penghargaan yang didambakan Depok selama ini. “Iya ini penantian panjang dari Depok. Kami berharap warga dapat terus menjaga kebersihan lingkungan dan mempertahankan lingkungan yang sudah bersih,” pungkasnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here