Pelaku Penganiayaan Diciduk

0
131

Margonda | jurnaldepok.id
Setelah sebulan menjadi buron atas kasus penganiayaan akhirnya dua pelaku yang tergabung dalam geng Empat Serangkai Ogah Mundur yakni Muhamad Obi Rizky alias Obi (17) serta Kamaludin Surbakti (16) diamankan Tim Buser Polsek Pancoranmas, kemarin (2/8).

Para pelaku sebelumnya melakukan penganiayaan kepada korban atas nama
Aditya Ferdiansyah (20) dan Budi Santosa, (27).

Kedua pelaku ditangkap dari dua lokasi yang berbeda. Obi yang merupakan otak kejahatan ditangkap di kawasan Kampung Lio, Pancoranmas, Depok. Satu pelaku lainnya Surbakti diciduk polisi di sebuah warnet yang berada di daerah Kali Licin, Pancoranmas.



“Mereka kami amankan setelah ada informasi yang menyebutkan para DPO ini sedang berada di dua lokasi tersebut,” ujar Kapolsek Pancoranmas Kompol Hamonangan Nadapdap kemarin.

Ia menerangkan saat diamankan, satu pelaku bernama Surbakti sempat melawan, sehingga warga yang berada di lokasi kejadian sempat geram. Tetapi akhirnya, berhasil diamankan anggotanya.

“Otak pelaku yang bernama Obi tidak mampu berkutik ketika kami tangkap,” katanya.

Kapolsek melanjutkan, dari keterangan para saksi dan pelaku anggota geng ini merupakan penjahat yang sadis. Meski masih remaja, tetapi mereka tidak segan-segan melukai korbannya.

“Mereka biasanya membekali diri dengan senjata tajam ketika beraksi. Mereka juga menenggak minuman keras sebelum beraksi,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, para pelaku memiliki motif menguasai harta korbannya ketika menjalankan aksinya, tetapi tidak jarang, para pelaku melancarkan pembacokan kepada korbannya secara acak dan tanpa alasan yang jelas.

“Ini yang sangat meresahkan, karena para pelaku terkadang tidak memiliki alasan jelas untuk membacok atau menganiaya korbannya,” terangnya.

Dia mengatakan, para pelaku yang berhasil ditangkap dikenakan Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan hingga membuat korban terluka dengan ancaman pidana 5 tahun penjara,” tegasnya.

Sebelumnya satu pelaku pembacokan dua orang pemuda di Jalan Raya Wadas, Pancoranmas, Depok, yakni Prasetya Nugraha yang diketahui merupakan bagian dari anggota geng Empat Serangkai Ogah Mundur berhasil ditangkap tak jauh dari lokasi kejadian.nNur Komalasari


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here