DLHK Fasilitasi Pesapon

0
146

Margonda | jurnaldepok.id
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok secara serius memberikan perhatian kepada ratusan pesapon yang bertugas menjaga kebersihan di Kota Depok. Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati mengatakan, selain memberikan upah yang standar, pihaknya juga memberi perhatian khusus kepada ratusan pesapon.

“Alhamdulillah, selain mereka mendapatkan gaji sesuai standar, di hari raya Idul Fitri kemarin pun mereka mendapatkan THR, begitu juga pada saat tahun ajaran baru sekolah, mereka juga kami berikan tambahan,” ujar Ety kepada wartawan, Rabu (2/8).

Ia menjelaskan, saat ini ratusan pesapon yang bertugas di 11 kecamatan juga dibekali dengan asuransi kesehatan. Namun begitu, dirinya belum memastikan upah standar yang diberikan akan mengalami kenaikan dikarenakan butuh kajian.



“Kalau gaji pesapon naik, tentunya banyak juga di dinas atau OPD yang memiliki pegawai harian lepas, begitu juga di Dishub karena Dishub juga dituntut untuk mejaga Adipura. Kalau satu naik tentu semuanya akan berdampak, tapi mudah-mudahan pesapon betah. Karena kami selalu memberikan motivasi kepada pesapon bahwa sampah merupakan sarana mencari pahala,” paparnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan bahwa para pesapon saat ini telah diberikan jaminan kesehatan berupa BPJS dan santunan yang bersifat insidentil.

“Itu merupakan suatu perhatain dari pemerintah. Memang pekerja lepas harian itu tidak hanya di Dinas Kebersihan tapi juga ada di beberapa dinas terkait,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here