Hari Ini Plt Sekda Bekerja

0
308
Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris memastikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Depok akan bertugas hari ini, Selasa (1/8). Hal itu dipastikan Idris setelah dirinya mendapat kepastian dari Gubernur Jawa Barat terkait salah satu nama yang nantinya akan mengisi kekosongan sekda pasca mundurnya Harry Prihanto.

“Kami sudah minta dari BKPSDM untuk mengambil surat rekomendasi dari gubernur hari ini (kemarin,red), mudah-mudahan sudah muncul. Yang kami ajukan minimal satu orang dan maksimal tiga orang,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Senin (31/7).

Ia mengatakan, bahwa kemarin pihaknya telah meminta agar Plt Sekda sudah diketahui dikarenakan pertemuan TAPD sudah dilaksanakan siang kemarin.



“Berarti harus sudah ada Plt Sekda, siang ini (kemarin,red) kami minta dimaklumi oleh DPRD untuk tidak diikuti Plt Sekda karena Plt Sekda masih ditangan gubernur. Besok (hari ini, red) Insha Allah sudah ada Plt nya,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Supian Suri tengah mempersiapkan proses lelang jabatan bagi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok yang akan menggantikan Harry Prihanto.

“Iya akan dilaksanakan proses lelang jabatan,” ujar Supian Suri melalui pesan singkatnya kepada Jurnal Depok, Rabu (26/7).

Ia menambahkan, selama belum ada yang menjabat posisi sekda secara definitif, pihaknya akan menunjuk Plt.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa segala proses, mekanisme dan persyaratan nantinya akan ditentukan oleh tim maupun panitia seleksi.

“Persyaratan nantinya akan diputuskan oleh panitia seleksi,” paparnya.

Terkait kapan dan di mana seleksi calon sekda dilakukan, Supian belum bisa memastikan hal tersebut.

“Kami menunggu arahan dari pimpinan,” ungkapnya.

Ada beberapa nama calon sekda yang mencuat ke permukaan seperti Kepala Bappeda, Hardiono, Kepala BKD, Nina Suzana, Kepala DPMPTSP, Yulistiani Mochtar, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Yayan Arianto, Kepala DKLH, Etty Suryahati, Kadishub, Gandara Budiana dan Kania Purwanti, Kadis Sosial. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here