DPRD Dukung Kebijakan SSA

Hendrik Tangke Allo

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Ketua DPRD Depok, Hendik Tangke Allo secara tegas mendukung kebijakan pemerintah kota dalam melakukan uji coba system transportasi berupa Sistem Satu Arah (SSA).

“Kami apresiasi dan tentunya mendukung kinerja Dishub dalam pelaksanaan SSA. Terobosan seperti saat ini memang perlu dilakukan untuk mengurai kemacetan,” ujar Hendrik kepada Jurnal Depok, Senin (31/7).

Hendrik mengakui, bahwa penerapan SSA membutuhkan waktu dan perlu sosialisasi yang maksimal, terlebih kegiatan di lapangan. Hal itu tak lain, kata dia, agar para pengguna jalan dapat lebih memahami lagi kondisi di lapangan.

“Evaluasi memang perlu dilakukan untuk perbaikan kekurangan-kekurangan yang masih terjadi. Jika ada yang kontra, itu merupakan hal yang biasa, karena setiap kali kebijakan yang digulirkan pasti bakal ada pro dan kontra,” paparnya.

Lebih lanjut ia menyadari, bahwa SSA yang saat ini diberlakukan masih tahap uji coba. Namun, Hendrik optimistis SSA akan berjalan maksimal dan mampu mengurai kemacetan.

“Ini kan baru beberapa hari diberlakukan, mungkin masih belum terbiasa. Namun seiring waktu berjalan masyarakat pun akan terbiasa, dan endingnya kemacetan di Jalan Dewi Sartika dan Nusantara akan terurai,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, bahwa DPRD senantiasa mendukung segala bentuk program pemerintah baik dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi maupun transportasi yang memang benar-benar menguntungkan masyarakat.

“Memang kalau sehari atau dua hari dampak SSA belum terlihat, namanya juga masih dalam proses uji coba. Namun, kami yakin dampak SSA ini akan terlihat dalam beberapa minggu ke depan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here