3 Terduga Pembobol ATM Dibekuk

0
133

Cimanggis | jurnaldepok.id
Tiga orang terduga komplotan pembobol ATM di Perumahan Pelni, Cimanggis, Depok, beberapa waktu lalu ditangkap anggota Krimsus Polresta Depok, kemarin (31/7). Polisi berhasil mengamankan para terduga berdasarkan keterangan dua pelaku yang tertangkap pada Jumat (28/7).

Kanit Krimsus Polresta Depok AKP Firdaus mengatakan para terduga tersangka berhasil dibekuk di daerah Gunung Putri, Bogor. Tempat itu merupakan persembunyian para pelaku usai melakukan aksinya menggondol uang korbannya.

“Kami ajak dua tersangka lainnya untuk memastikan tempat persembunyian terduga tersangka, dan ada tiga orang di dalam rumah. Kami bekuk tiga orang tersebut tanpa ada perlawanan,” ujarnya.



Ia mengungkapkan, dari tiga orang yang berhasil diamankan, baru satu orang yang diduga kuat memiliki hubungan dengan kasus pembobolan ATM di Depok belum lama ini.

” Hanya satu nama yang berhubungan dengan komplotan. Yaitu pria berinisial A. Sedangkan dua orang lainnya masih kami mintai keterangan,” ungkapnya.

Dari satu orang berinisial A, pihaknya berhasil mengamankan satu motor yang di dalam bagasinya terdapat alat-alat yang digunakan para pelaku mengakali mesin ATM incarannya.

“Di jok motor itu ditemukan gunting, potongan botol aqua, lem besi dan isolatip,” ucapnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, para pelaku diketahui tidak hanya mengincar satu ATM tertentu. Komplotan ini diduga telah menjalankan aksinya lebih dari dua kali.

“Kalau jumlah pastinya kami harus mintai keterangan lebih lanjut, yang pasti mereka beraksi bukan hanya kali ini saja,” paparnya.

Sebelumnya kelompok spesialis pembobol kartu ATM berhasil diringkus Unit Krimsus Polresta Depok, (28/7). Mereka ditangkap setelah berhasil menggasak uang korbannya, Nina Siti Rumiah di mesim ATM Perumahan Pelni, Sukmajaya.

Dua orang tersangka yang berhasil diamankan atas nama Indra Winata, 28, serta Adison, 21 dibekuk di wilayah Gunung Putri, Bogor. Pelaku bernama Indra terpaksa menerima timah panas polisi karena mencoba melawan.nNur Komalasari


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here