230 Napi Bakal Dapat Remisi

0
130

Cilodong | jurnaldepok.id
Sebanyak 230 narapidana rumah tahanan (Rutan) Cilodong diwacanakan mendapat remisi saat perayaan Hut kemerdekaan RI, 17 Agustus 2017, mendatang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Rutan Cilodong, Depok, Sohibur Rachman saat membuka upacara serentak dalam rangka menyambut kemerdekaan RI, di lapangan utama Rutan Cilodong kemarin.

Ia memaparkan dari ratusan napi yang direncanakan mendapat remisi itu, 50 persen nya adalah narapidana kasus narkoba. “Itukan baru pengajuan, nanti yang memutuskan dari pusat. Kita ngajuinnya sekitar 230-an narapidana,” terangnya.



Ratusan napi yang mendapat remisi itu, lanjutnya telah menjalani seleksi dan penilaian, salah satunya adalah berkelakuan baik.

“Kami hanya mengajukan, yang menentukan dari pusat. Terdiri dari napi kasus narkoba dan kriminal umum,” katanya.

Selain menyiapkan remisi untuk para terpidana, pihak Rutan Cilodong juga telah menyiapkan berbagai macam agenda menarik dalam rangka menyambut Hut ke 72, kemerdekaan RI. Antara lain adalah perlombaan olahraga, pidato hingga lomba permainan tradisional.

“Semua napi kami ikut sertakan merayakan kemerdekaan RI. Semuanya wajib membaur, seperti hari ini, mereka tanding voli,” ungkapnya.

Sohibur menuturkan upacara yang berlangsung kemarin pagi juga merupakan bagian dari kegiatan menyambut kemerdekaan RI. “Ini dilakukan secara serentak seluruh Indonesia, bukan hanya di Depok,” tandasnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here