Walikota Evaluasi SSA

Mohammad Idris

Cipayung | jurnaldepok.id
Uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Raya Dewi Saritika dan Jalan Nusantara, Pancoran Mas nampaknya belum berjalan mulus. Di mana, uji coba tersebut ternyata berdampak pada jalan pendukung SSA seperti Jalan Kartini maupun Jalan Raya Sawangan yang berimbas pada kemacetan dan menuai kritik dari pengguna jalan yang mengeluhkan jalan semakin macet.

Menanggapi hal itu, Walikota Depok, Mohammad Idris berjanji akan melakukan evaluasi terhadap penerapan uji coba SSA.

“Kalau laporan tertulis secara resmi memang belum kami dapat, namun laporan melalui via WA Alhamdulillah berjalan lancar, walaupun memang masih ada beberapa warga yang tidak tahu dan ada yang marah-marah karena tidak tahu, dan ada yang memaksa serta melawan arus di malam hari jam 10 ke atas,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Minggu (30/7).

Idris juga menerima masukan-masukan dari warga yang berkaitan dengan perluasan ruas jalan yang harus dilebarkan.

Terkait kemacetan jalan pendukung yang berimbas pada penerapan SSA, Idris mengatakan akan melakukan evaluasi hal tersebut.

“Itu termasuk evaluasi kami ke depan, apa dampak dari SSA ini. Ini jalur SSA Dewi Sartika dan Nusantara merupakan salah satu opsi dari tiga opsi yang semuanya sudah direkayasa dan disimulasi terhadap jalan-jalan penunjang maupun pendukung,” terangnya.

Uji coba SSA di Jalan Dewi Sartika dan Nusantara diklaim Idris memiliki dampak yang relatif lebih sedikit dibanding opsi satu dan opsi dua saat itu.

“Namun begitu tetap akan kami evaluasi per pekan, sampai sebulan kami lihat perkembangannya seperti apa. SSA ini masih tetap berlanjut, kan tidak sehari lantas kami tutup. Kami evaluasi nanti seminggu bagaimana, dua minggu bagaimana dan seterusnya sampai sebulan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

1 KOMENTAR

  1. Penerapan SSA tidak berdampak mengatasi kemacetan tapi justru malah berdampak kemacetan yang lebih parah, penerapan SSA pun tidak memberikan solusi jalan menjadi lancar, pertigaan kartini tetep macet, jln. Arif rahman hakim yg biasanya lancar kini tambah macet. Dan yang lebih parah ekonomi pasar lama depok jadi sepi yang belanja karena imbas dari SSA. Mohon Walkot dan Dishub mengkaji ulang SSA tsb.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here