Puluhan Pemuda Dilatih Manajemen Organisasi

Sebanyak 60 pemuda dan pemudi yang tergabung disejumlah organisasi kepemudaan di empat wilayah kelurahan se – Kecamatan Cinere, kemarin mengikuti gelaran Pelatihan Manajemen Organisasi Kepemudaan yang diselenggarakan oleh Kantor Kecamatan Cinere.

Rangkaian kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di lantai dua pusat perberlanjaan Pasar Segar, Cinere dibuka secara resmi oleh Camat Cinere, Eko Herwiyanto dan dihadiri oleh narasumber dari Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) dan Disporaparsenbud Kota Depok.

Pada kesempatan itu Eko mengapresiasi tingginya antusias para pemuda di Cinere dalam mengikuti pelatihan. Ia berharap momentum itu dapat meningkatkan perbendaharaan pengetahuan para pemuda dalam bidang manajemen organisasi kepemudaan.

“Pemuda merupakan generasi penerus sekaligus asset bangsa. Dari itu, kita harus membekali pemuda dengan skiil yang mumpuni termasuk dalam pengelolaan manajemen organisasi kepemudaan, sehingga kelak diharapkan melalui organisasi ini akan muncul potensi para pemuda yang dapat dikembangkan dan inilah yang kami maksud dengan pemberdayaan pemuda,” ujar Eko, Kamis (20/10).

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Rohman Tohir.  Dikatakan Rohman, pelaksanaan Pelatihan Manajemen Organisasi Kepemudaan sangat penting dilaksanakan guna menunjang kemampuan manajerial tata kelola organisasi kepemudaan untuk keberhasilan mencapai tujuan organisasi.

“Salah satu penyebab tidak eksisnya organisasi termasuk Karang Taruna dikarenakan minimnya kemampuan tata kelola dari para pengurus dan anggotanya. Dari itu, kami berharap pelatihan ini akan mampu meningkatkan kemampuan bidang tata kelola itu,”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here