Sawangan Bidik 3 Besar

0
142

s

Sawangan | Jurnal Depok

Camat Sawangan, Zaenudin telah memiliki target dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XVII tingkat Kota Depok yang bakal digelar pada awal November mendatang. Tak puas diposisi ke lima pada tahun lalu, Zaenudin memiliki target masuk tiga besar pada MTQ tahun ini.



 

“Tahun ini minimal harus tiga besar, kami akan mengikuti semua cabang yang akan diperlombakan, termasuk tuna netra,” ujar Zaenudin kepada Jurnal Depok, Minggu (16/10).

 

Ia mengatakan, bahwa pihaknya bukan bicara target melainkan pihaknya akan beusaha maksimal dalam MTQ yang akan digelar di Kecamatan Pancoran Mas. Namun begitu, dirinya menaruh harapan besar agar prestasi bisa ditingkatkan dengan menempati tiga besar.

 

“Kami tidak mau terlalu mencampuri LPTQ, namun terkait dengan kebutuhan mereka kami support penuh. Bahkan, LPTQ beserta jajaran melakukan rapat di rumah kami, itu saking semangatnya,” paparnya.

 

Sementara itu, puluhan qori dan qoriah mengikuti seleksi musabaqoh tilawatil quran di aula Kantor Kecamatan Sawangan. Ketua LPTQ Kecamatan Sawangan, Syaifudin mengatakan tercatat 70 lebih peserta mengikuti kegiatan itu.

 

“Alhamdulillah peserta yang hadir sebanyak 75 orang terdiri dari tahfidz, tilawah, murotal dan syarhil. Masing-masing nanti per kategori seperti anak-anak, remaja, dewasa baik putra maupun putri (sepasang,red),” tandasnya.

 

Jika nantinya ada delapan cabang yang diperlombakan, pihaknya akan mengambil 40 qori dan qoriah yang akan diutus mewakili Kecamatan Sawangan. Dirinya merasa bersyukur beberapa potensi mulai terlihat dari mulai tilawah anak-anak, remaja hingga dewasa.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa peserta seleksi merupakan putra-putri asli Sawangan. Dirinya memastikan tidak ada peserta yang berasal dari luar wilayah Sawangan.

 

“Karena tinggal beberapa hari, setelah seleksi ini kami akan melakukan pembinaan di masing-masing bidang, tentunya didampingi dengan pembinanya yang memang sudah berpengalaman di bidangnya,” terangnya.

 

Pembinaan, sambungnya, dilakukan agar peserta nantinya dapat tampil maksimal mulai dari naik hingga turun panggung.

 

“Kepengurusan LPTQ Sawangan ini memang baru, kami juga melibatkan remaja masjid dalam menyelanggarakan kegiatan ini. Mudah-mudahan target tiga besar bisa tercapai, minimal naik satu tingkat,” pungkasnya.


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here