Liverpool VS Manchester United Derby of England

1
142

untitled-8

Liverpool | Jurnal Bogor

Laga bertensi tinggi akan menghiasi bentrokan dua rival abadi, yakni Liverpool dan Manchester United (MU) di Anfield Stadium, Selasa (18/10) dinihari. Pertemuan ini merupakan perdana kedua tim pada musim ini.



Di musim lalu kedua tim ini berjumpa sebanyak empat kali dengan rincian dua pertandingan EPL dan dua pertandingan Europa League. Pada empat pertandingan itu MU memenangkan dua laga di antaranya dan tumbang sekali di ajang Europa League.

Sejauh ini, performa kedua tim bisa dikatakan cukup berbeda. Di kubu tuan rumah, Liverpool nampaknya sudah mulai menyatu filosofi Jurgen Klopp di mana kubu The Reds menyapu bersih kemenangan di semua pertandingan yang digelar pada bulan September yang lalu. Di kubu tim tamu sendiri, pasukan Setan Merah masih mencoba menyesuaikan diri dengan taktik Jose Mourinho di mana performa mereka masih cenderung kurang stabil semenjak awal musim lalu.

Apabila melihat sejarah pertemuan kedua pelatih, ini merupakan kali kedua Jose Mourinho dan Jurgen Klopp saling beradu taktik di ajang EPL. Pada pertemuan pertama, Klopp mengalahkan Mourinho dengan skor 3-1 saat The Special One masih membesut Chelsea. Kekalahan itu menambah daftar kekalahan Mou atas Manajer Jerman itu, di mana ia tercatat tiga kali kalah, satu kali seri, dan menang satu kali melawan mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Liverpool saat ini tengah dipusingkan dengan banyaknya cedera yang menimpa pemain mereka jelang laga ini. Tercatat ada nama-nama penting seperti Sheyi Ojo, Joe Gomez, Adam Lallana dan Georginio Wijnaldum yang mendapat cedera sehingga diragukan tampil pada laga penuh gengsi ini.

Klopp sendiri kemungkinan besar akan tetap memainkan formasi menyerang pada laga ini. Dengan formasi 4-3-3, ia akan memainkan Trisula maut Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di lini serangnya. Jika Wijnaldum absen pada laga ini, maka kemungkinan besar tempatnya akan diisi oleh Emre Can, sedangkan posisi penjaga gawang akan diisi oleh Loris Karius yang dikawal oleh duet bek tangguh Joel Matip dan Dejan Lovren.

Sementara itu, Jose Mourinho dikabarkan hanya tidak bisa memainkan Phil Jones yang mengalami cedera. Selain Jones, ada nama Luke Shaw dan Henrikh Mkhitaryan yang diragukan tampil karena belum sepenuhnya bugar paska mengalami cedera.

Mou nampaknya akan meladeni Jurgen Klopp dengan permainan terbuka dengan formasi 4-2-3-1 di mana Zlatan Ibrahimovic menjadi ujung tombak serangan setan merah. Wayne Rooney sendiri kemungkinan kembali dicadangkan sehingga Juan Mata akan mengisi posisi playmaker, di mana gelandang asal Spanyol itu telah mencetak tiga gol dan dua assist dari empat penampilan terakhirnya kontra Liverpool.

Di sektor pertahanan, Mou kemungkinan akan kembali menduetkan Eric Bailly dan Chris Smalling di depan gawang MU yang dikawal oleh David De Gea.n Fredy Kristianto | *

Perkiraan Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): Karius; Milner, Matip, Lovren, Clyne; Can, Henderson, Lallana; Coutinho, Firmino, Mane

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Blind, Smalling, Bailly, Valencia; Pogba, Herrea; Rashford, Mata, Martial; Ibrahimovic

Statistik Kedua Tim
Head to Head
18/03/16  Manchester United  1 – 1  Liverpool (UEL)
11/03/16  Liverpool  2 – 0  Manchester United (UEL)
17/01/16  Liverpool  0 – 1  Manchester United (EPL)
12/09/15  Manchester United  3 – 1  Liverpool (EPL)
22/03/15  Liverpool  1 – 2  Manchester United (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool (M-M-M-M-M)
10/09/16  Liverpool  4 – 1  Leicester City (EPL)
17/09/16  Chelsea   1 – 2  Liverpool (EPL)
21/09/16  Derby County  0 – 3  Liverpool (EFL)
24/09/16  Liverpool  5 – 1  Hull City (EPL)
01/10/16  Swansea City  1 – 2  Liverpool (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (K-M-M-M-S)
18/09/16  Watford  3 – 1  Manchester United (EPL)
22/09/16  Northampton 1 – 3  Manchester United (EFL)
24/09/16  Manchester United  4 – 1  Leicester City (EPL)
30/09/16  Manchester United  1 – 0  Zorya (UEL)
02/10/16  Manchester United  1 – 1  Stoke City (EPL)


BAGIKAN
Artikulli paraprakYakin Rooney Comeback
Artikulli tjetërABG BelumPulangkeRumah

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here