Maling Motor MarakLagi

0
155

Aksikawananperampoksepeda motor menghantuimasyarakat. Wargaresahlantarankomplotantersebutmulaimenyasarpemukimanwarga.Seperti yang terjadi di Perumahan Maharaja, Pancoran Mas.Safwandi, warga Blok A8 Perumahan Maharaja mengatakankawananmalingtersebutmasukkerumahnyadanlangsungmencuritiga unit motor yang berada di dalamrumahnya.

“Dari rekaman CCTV kawananpencurinyaberjumlahsekitar 8 hingga 10 orang,” ujarnyakemarin.

IamenambahkankawananpencurimasukkerumahnyapadaKamisduapekanlaludengancaramembukagembokgerbangrumahnya.



Diamemaparkanjikaparapencurilangsungmasukkerumahnyasekitarpukul 03.24 WIB danlangsungmendorong motor keluarperumahan. Iamenuturkanperumahannyamemangtidakmemilikipospenjagaandan portal aksesmasukperumahan.

“Minggukemarinsebenarnyasudahdibuatkarenabanyakpencuriandisini,” tuturnya.

Dirinyamenaruhcurigajikarumahnyasudahdipetakanparakawananpencuri, karenaadapemuda yang datangmalamharimenanyakanalamatrumahdanmencarikontrakan.Padahalrumahnyaberada di jalanbuntudan paling pojok.

“Belumlagisepertiadatandavandalisme di tianglistrikrumahsaya.Kerugiansayalebihdari Rp20 juta,” ungkapnya.

IamelaporkankasuspencuriantersebutkePolsekPancoran Mas padaKamis (22/9). Sejauhini, belumadaketerangandaripolisiataskasuspencurian motor di lingkungannya.

“Sebelumsaya, tetanggasayajugapernahkemalinganjugasatu motor.Sudahbanyakwarga yang motornyadicuridaridalamrumah,” tutupnya.

SementaraitukejadianserupajugadialamiwargaKelurahanAbadijaya, KecamatanSukmajaya, Indri Purnama Sari (24).Ia  barukehilangansepedamotornyaSelasapagikemarin. Kawananpencurimasukdengancaramerusakgembokpagarrumahnya.

“Pencurimasuksekitarpukul 03.00 WIB.Lebihdarisatu orang yang masuk.Sebelumrumahsaya, motor tetanggajugasudahdicuri.Bahkanbanyakburungpeliharaan yang jugadicuri,” ucap Indri.

Ketua Forum RW Maharaja Maryadimengatakansudahadadelapan motor yang hilang di kawasanPerumahan Maharaja, yang berada di RW 12, 14, 15, 16 dan 18 KelurahanRangkapan Jaya, KecamatanPancoran Mas. “Depoksudahsangatrawanaksipencurian motor,” katanya.

Menyikapihaltersebutwargasudahmengadakanrapatuntukmembahasmasalahpencurian yang semakinmarak di permukimanwargadenganlurah, polisi, Satpol PP, TNI, yang difasilitasianggota DPRD Depok di balaiKelurahanRangkapan Jaya, padaJumat, (30/9). Wargasudahmelihattingkatkerawanan yang begitutinggi, ataspencuriankendaraan motor di permukimanwarga.

Didugakawananpencurimencapailebihdarilima orang sekaliberaksi yang terpantaukamerapengintaimilikwarga. “Pastimerekamembawasenjata.Bukansaja motor yang diambiltapibisamengancamkeselamatanwarga,” ujarnya.

Kepala Unit ResersedanKriminalPolsekPancoran Mas InspekturSatuJajangRahmatmembenarkanadalaporanmasukdariwarga yang berada di Perumahan Maharaja atasnamaHerdySuwandi, anakdariSafwandi. Dari rumahSafwanditiga motor diambilolehkawananpencuri. “Kami masihselidiki, kawananpencuriselaluberaksisetiapdinihari. Kami mengimbaukepadawargauntukselaluwaspadadanmeningkatkankeamanan di lingkungannya,”


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here