Upaya Kecamatan Limo Dalam Membudidayakan Tanaman Pohon Jeruk Limo Sebagai Ikon Daerah Tersebut Serahkan 1.000 Bibit

Laporan: Rahmat Tarmuji

Dalam upaya mengembangkan tanaman Jeruk Limo di wilayah Kecamatan Limo yang selama ini gencar dilakukan oleh Camat Limo, MN Hakim Siregar, rupanya mendapat dukungan dari sejumlah warga.

Bahkan, salah satu warga Limo belum lama ini secara sukarela memberikan bantuan 1.000 bibit pohon jeruk Limo kepada camat untuk diserahkan kepada para petani di empat wilayah kelurahan di Kecamatan Limo, dengan harapan komoditas ini nantinya dapat berkembang dan menjadi ikon Kecamatan Limo.

“Alhamdulillah ternyata inisiatif kami untuk menjadikan Jeruk Limo sebagai ikon Kecamatan Limo mendapat dukungan dari sejumlah kalangan. Ini terbukti saat seorang warga memberikan kepada kami 1.000 bibit pohon Jeruk Limo untuk diserahkan kepada para petani di empat wilayah keluarahan. 1.000 bibit pohon Jeruk Limo itu sudah kami distribusikan kepada para petani,” ujar Hakim, kemarin.

Dia meminta 1.000 bibit  pohon Jeruk Limo itu nantinya dapat menjadi cikal bakal bahan baku pembuatan produk makanan dan minuman olahan khas Limo, yang pada akhirnya dapat mendongkrak pendapatan keluarga para petani dan semua pihak yang terlibat pada proses pembuatan produk olahan tersebut.

“Jajaran PKK sudah memulai pengolahan bahan baku Jeruk Limo ini, ternyata hasilnya sangat baik dan bermanfaat untuk kesehatan. Hanya saja, sejauh ini kami masih terkendala ketersedian bahan baku untuk mengembangkan produk ini,” paparnya.

Dari itu, Hakim menyambut baik kepedulian salah seorang warga yakni Hasan yang telah memberikan secara gratis 1.000 bibit pohon Jeruk Limo kepada petani.KAKI-

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here